Senin, 13 Februari 2012

Download Lagu Wayang Hip Hop

ARTIS BIO
Wayang Hip Hop, merupakan suatu pegelaran seni yang menggabungkan unsur budaya barat dan budaya timur (budaya Jawa). Ini merupakan sebuah terobosan yang masih jarang dalam dunia seni, karena pagelaran tersebut menggabungan antara seni perwayangan dan musik Hip-hop. Adapun gelaran perwayangan yang di ambil untuk dipertunjukan adalah salah satu adegan Gara-gara yang biasanya dalam pementasan wayang kulit selalu menampilkan sosok tokoh rakyat Semar beserta keluarganya, Petruk, Gareng, dan Bagong, yang sengaja di kemas menjadi suatu cerita yang menghibur(komedi). Cerita-cerita yang diangkat biasanya bertemakan tentang kehidupan sosial masyarakat sehari-hari, dengan menggunakan bahasa campuran (bahasa Inonesia dan Jawa) bahkan terkadang guyonan-guyonan yang disampaikan juga menggunakan beberapa bahasa asing Internasioanal sehingga mampu melakukan komunikatif dengan penonton dan membawa suasana yang tidak membosankan.

Sedangkan, iringan musik yang digunakan dalam pertunjukan, yang tujuannya untuk lebih mendramatisir suasana dengan aransemen yang ilustratif. Musik Hip-hop adalah salah satu musik yang paling utama dalam pertunjukan tersebut. Akan tetapi Wayang Hip-hop berusaha juga mengalunkan lagu-lagu jawa, pop top 40 Indonesia, tembang kenangan dan dangdut. Yang tujuannya agar membuat suasana pagelaran menjadi lebih hidup dan tidak membosankan.
Pentas Wayang Hip-Hop untuk personel sengaja dikonsep hanya terdiri dari 1 dalang, 3 pemusik, 3 penyanyi, dan 1 tekhnisi yang mengurusi soal alat musik dan sound control serta beberapa alat-alat pendukung tambahan lainnya. Sedangkan alat musik menggunakan 1 keyboard, 1 laptop, 1 guitar akustik, 1 siter dan sejumlah perkusi seperti terbang, rebana, dan lainnya.





Sample

ComScore



Lagu Download Semua DISINI 


Sumber: Wayang Hip Hop, reverbnation

2 komentar:

  1. minta refrensinya (buku) nya yang membahas tentang hal tersebut di atas ada ndak mas., salam priyonisme@gmail.com

    BalasHapus